Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Karapyak Pangandaran | Tiket Masuk Dan Spot Foto Terbaru

gambar dan tiket masuk pantai karapyak pangandaran

Pantai Karapyak adalah salah satu pantai yang berlokasi di Kab. Pangandaran. Pantai ini menyajikan pasir putihnya yang menarik serta pemandangan sepanjang bibir pantai yang sangat menawan. Apalagi sekarang di tahun 2020, banyak sekali perubahan yang terjadi pada pantai ini, mulai dari kebersihan yang lebih terjaga, tempat nongkrong keluarga dan bermain anak-anak juga tersedia.

Spot poto disini banyak yang bagus, hampir setiap penjuru pasti selalu ada spot poto yang bagus. Harga tiket masuk nya sangat lah relatif murah untuk motor hanya dikenakan biaya Rp. 11.500 dan untuk minibus sekitar Rp. 67.000 untuk harga sangat murah laah dibanding dengan pengalaman yang kita dapatkan didalamnya. Namun sayang nya apabila sudah sore para penjaga pintu masuk sudah pada pulang hehe.

Destinasi wisata alternatif dipangandaran jawa barat.lokasinya ada didesa bagolo kecamatan kalipucang,dekat dengan muara sungai citanduy dan berjarak 20 km dari pantai pangandaran atau sekitar 78 km dari alun" kota ciamis sebelum pantai karang nini,tiket masuk selalu berubah motor 12.000 dan mobil 40.000.

Akses jalan masuk ke pantai karapyak sudah bagus,,tiket masuk mobil 46rb, parkir 5rb(walopun nanti di dalam area msh ditarik lagi parkir sm warga)..
Punya garis pantai yg cukup panjang ,pengunjung bisa parkir dengan leluasa..
Nuansa sejuk sangat terasa di pantai ini dibanding kan pantai lainnya,dikarenakan byk pepohonan..

Pantai ini lokasinya di Kecamatan Kalipucang, merupakan pantai awal sebelum kasasan wisata Pantai Pangandaran. Jaraknya sekirar 10 menit dari jalanraya, dengan menggunakan motor. Bila week day pembayaran tiket dimulai agak siang. Artinya, kalau datang lebih pagi di weekday maka berpotensi gratis. Di pantai, saat weekday saya tidak di pungut uang parkir. Ada penginapan dengan range harfa 80-100/malam dengan rata-rata jam cek out pukul 08.00 pagi.

Tiket Masuk Pantai Karapyak Pangandaran

Seperti halnya pantai - pantai yang ada di kawasan wisata pangandaran, sistem pembayaran tiket masuk pantai karapyak juga hanya diberlakukan sesuai jenis kendaraan yang masuk. Tiket masuk pantai karapyak terbilang lebih murah yakni Rp. 4.500 / orang untuk pejalan kaki, Rp. 11.500 untuk motor, Rp. 51.000 untuk mobil keluarga, Rp. 98.000 untuk mobil jenis elf, Rp. 146.000 untuk mobil pariwisata ukuran sedang dan Rp. 240.000 untuk bus pariwisata ukuran besar.

Daya Tarik Wisata Pantai Karapyak Pangandaran

Yang menggirukan adalah, harga makanan di kawasan ini terbilang murah. Bahkan hampir sama dengan harga pada umumnya diluar kawaaan wisata. Suasanya maaih asri dan sangat sepi. Cocok untuk mencari tenang.

Suka sih sama pantai ini,ombaknya,karang-karangnya..semua membuat rindu dan ingin kembali
mungkin bisa di budayakan lagi biar makin terkenal pariwisatanya,misal ditambahkan area playground (ramah anak) area camping soalnya kemarin pas ke sana ternyata banyak yang berkemah gitu,trus tambahin juga warung-warung makannya,pagi-pagi ke sana dan ga ada warung yang buka dan satu lagi mending losmen-losmennya ditutupin aja deh,tempat maksiat.

Pantai yang banyak banyak di tepi nya, namun tidak bisa dipakai berenang. Hanya untuk spot foto dan makan botram (piknik). Terdapat juga penginapan dan warung makan. Untuk kebersihan sudah bersih, namun perlu ditingkat kan untuk tempat sampah nya agat terlihat jelas supaya orang tidak membuang sampah sembarangan.

Pantai pasir putih yang sangat indah, tapi di pantai karapyak ini tidak boleh mandi sembarangan, karena ombak dipantai karapyak ini cukup besar,
Jadi sebaiknya jika kepantai karapyak ini cukup jalan2 dipantai, berjemur, atau bisa juga ngedem dibawah pepohonan bareng keluarga tercinta sambil memandangi ombak dilautan 😊

Pantai yg merupkan ujung dari jawa barat ini menyajikan pemandangan yang indah. Hamparan pantai yang terdiri dari baru karang yang landai sangat cocok untuk anak2 yang ingin melihat ikan2 kecil, ingin mencari kulit kerang dan keong laut. Disana belum ada penginapan jadi untuk teman2 disarankan untuk hanya berkunjung saja. Disarankan kesana sewaktu laut surut agar bisa main agak ketengah menyisir pantai karang yang landai.. Oiya kalau pas musim petai boleh ditawar.. Karena cukup enak petai nya.. Sepanjang jalan menuju pantai banyak sekali pohon petai.

Posting Komentar untuk "Pantai Karapyak Pangandaran | Tiket Masuk Dan Spot Foto Terbaru"