Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Batu Hiu Pangandaran | Tiket Masuk Dan Spot Foto Terbaru

gambar dan tiket masuk pantai batu hiu pangandaran

Pantai Batu Hiu ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Pantai ini dinamakan Batu Hiu karena ada batu yang terlihat di laut ini dan menyerupai sirip ikan hiu. Untuk menikmati indahnya pantai, kita bisa naik ke atas bukit kecil di pantai ini. Dari atas bukit itulah kita bisa melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu, merasakan sejuknya angin laut dan juga menikmati indahnya Samudra Indonesia.

Di bukit kecil yang ditanami pandan wong itulah tempat yang paling pas untuk menikmati pantai Batu Hiu. Yang unik, untuk naik ke atas bukit, kita melewati “gerbang” bukit berupa terowongan kecil yang berbentuk ikan hiu.

Jadi, seolah-olah kita masuk ke dalam mulut ikan hiu. Kita juga bisa bermain air laut di sebelah bukit. Namun hati-hati dengan ubur-ubur yang banyak berserakan di pasir pantai.

Lokasi cukup strategis berada di akses jalan utama Pangandaran. Tidak boleh berenang di sini karena ombaknya cukup besar. Pasir pantainya berwarna hitam. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati pantai di bawah namun juga bisa naik ke atas tebing dengan tangga yang tersedia. Dari atas tebing kita dapat melihat panorama keseluruhan pantai Batu Hiu, apalagi saat sunset maupun sunrise. Di atas tebing terdapat gazebo mini. Di sepanjang jalan pinggir pantai terdapat pusat oleh-oleh makanan dan cinderamata

Tempatnya oke banget.. sebutan nya tanah lot nya jawa barat guys.. wihhh istimewa bukan. Ada batu karang yang besar banget nah itu epic deh kalo untuk foto. Konon katanya ada batu yang berbentuk ikan hiu di tengah laut nya. Makanya pantai ini dinamakan pantai batu hiu.

Letaknya tidak begitu jauh dari pantai Pangandaran. Kurang dari 20km. Kalo masuk melalui pintu masuk kedua, tidak dikenakan biaya masuk. Begitu tiba, pengunjung akan disambut oleh patung hiu yang besar yang juga pintu masuk menuju bukit hiu. Ombaknya cukup kencang dan tinggi waktu saya datang jadi hanya bermain dan berfoto di bukitnya saja. Di dekat sana beberapa warung yang menjual aneka makanan, aksesoris kerang, dan pakaian pantai sebagai souvernir atau oleh-oleh. Di bukit, disediakan beberapa gazebo kecil dengan bangku dari batu untuk kita bersantai sambil menikmati keindahan laut dari ketinggian.

Banyak spot foto yang instagramable di sini. Dan bagi teman-teman yang ingin berlibur di sini untuk tetap hati-hati dan mematuhi aturan yang ada, karena ombak di pantai ini saya kira cukup besar.

Pantai nya bagus, taman nya bersih, suka bgt buat menenangkan jiwa dan fikiran haha. Pokonya oke deh view nya tp jelas ya disini ga bisa buat main air/berenang. Oiya 1 saja saya ga suka bau amis ikan. Nah disini itu saja sih sisanya saya sukaa bgt

Seperti tanah lot bali, pemandangannya very awesome.., kl ke batu hiu enaknya buat sambil santai ngemil ngemil sambil meNikmati semilir angin yang cukup kencang dan desiran ombak. Disana ada juga yang menyewakan tiker dengan harga terjangkau 10 ribu rupiah, tempatnya juga bersih. Buat foto2 apalagi pre wed samgat recomended. Tapi jangan berenang ya, karena ombaknya besar banget. Dan ada papan peringatan dilarang berenang.

Viewnya bagus banget. Ombaknya tinggi jadi cuma bisa nikmatin laut dari atas. Spot buat foto-foto nya banyak dan bagus2. View yang hijau-hijau juga ada.

Dinamakan batu hiu karna disini ada batu besar yang kalo diliat dari kejauhan mirip ikan hiu. Tapi sebenernya sih tergantung angle ngeliat dan ngefotoinnya sih

Jika anda berkunjung ke pangandaran sekalian berkunjung ke pantai batu hiu untuk sekedar santai bersama keluarga menikmati panorama laut nya.Pantai ini tidak bisa dipakai wisata renang karena ombak nya yang besar tetapi keindahan nya menjadi obat untuk wisatawan.

Tempat tujuan wisata yang selalu ramai, tempatnya luas, cukup terawat dan bersih, banyak penjual disini, tempat palkirnya juga cukup luas, pantainya bersih dan indah, tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman, merupakan tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing.

Pantai Batu Hiu...
Tempat ini sangat terkenal akan keindahan alamnya yang sangat menyejukkan mata. Suasananya yang masih alami dan airnya yang sangat jernih. Pasir pantai yang halus membuat Pantai Batu Hiu menjadi primadona bagi para pencinta keindahan.

Tiket Masuk Pantai Batu Hiu Pangandaran

Tiket masuk pantai batu hiu pada umumnya sama dengan tiket masuk pantai - pantai yang dikelola oleh pemda setempat, seperti pantai pangandaran dan pantai batu karas. Tiket masuk pantai hanya berdasarkan jenis kendaraan yang masuk lokasi kawasan wisata pantai batu hiu pangandaran.

Adapun tiket masuk pantai batu hiu pangandaran adalah Rp. 6.000 / orang untuk pejalan kaki, Rp. 14.000 untuk yang sepeda motor, Rp. 65.000 untuk mobil keluarga, Rp. 126.000 untuk mobil elf, Rp.188.000 untuk bus sedang dan Rp. 310.000 untuk bus pariwisata besar.

Daya Tarik Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran

Bukit yg keren N nyaman banyak pohon jadi ga terlalu panas, trs foto2 juga keren abis dsini mah,,,enk buat nyantai sambil menyantap makanan gelar tiker udah deh piknik abis deh

Harus banyak di perbaiki supaya banyak lg Wisatawan yg datang, pengunjung yang datang mohon jangan buang sampah sembarangan deket lokasi Pantai Batu Hiu jga ada tempat penangkaran penyu yg wajib untuk di kunjungi untuk menmbah pengetahuan..
Selamat berwisata,

Kalo lagi panas pergi kesini enak bgt, adem, anginnya sepoy sepoy, pemandangan laut lepasnya indah bgt kalo diliat dari sini. Asyik buat piknik dan spot foto, cocok utk liburan keluarga

Air lautnya juga biru, pasir nya putih bersih...
Tp jangan salah ombak disini lumayan gede guys, buat yang gak bisa berenang jangan coba2 main di lautnya. Cukup di pinggiran nya aja. Disini juga kurang cocok untuk aktivitas laut misalnya diving, seawalking, dan lain nya. Cocok nya untuk berfoto ria atau duduk2 sambil menikmati debur ombak di lautan.

Perjalanan setengah jam pake mobil,,  tiket masuk murah..  Dan ternyata ini beda kecamatan dengan pangandaran. ..  Pantai batu hiu masuk ke kecamatan parigi..  Jalan nya lurus terus dan jalannya juga baru diperbaiki..  Dipantai barat nya sih cuma bisa foto dan main pasir,  tidak untuk renang karena ombaknya gede...  Walau seperti itu terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah..  Apalagi bukitnya bisa melihat ke sekeliling pantai..

Pantai Batu Hiu memiliki cerita yang unik dari namanya. Banyak orang menyebutnya terdapat batu raksasa yang berbentuk menyerupai ikan hiu. Lokasi pantai ini sangat strategis, hanya membutuh antar 20 atau 30 menit dari Kecamatan Pangandaran kamu bisa sampai kesini.

Terdapat sebuah bukit kecil di pantai ini. Jika kamu menaiki bukit ini, maka bisa menyaksikan pemandangan laut yang begitu indah.

+ Pantainya bagus masih alami dengan paduan hamparan batu karang dan pasir disertai ombak deras serta tebing curam.
+ Cocok untuk liburan dan menenangkan pikiran dari rutinitas, bisa juga untuk kegiatan memancing.
+ Ada saung/bangunan khusus untuk duduk sejenak sambil memandang laut.
+ Area ini dilarang untuk kegiatan berenang, karena ombaknya besar dan deras.
+ Akses yg mudah dan jalan sebagian besar sudah bagus.
+ Fasilitas cukup lengkap, ada mushola dan toilet umum yang disewakan/milik warga setempat.
+ Warung makanan dan minuman serta souvernir tersedia.
+ Signal kuat (Telkomsel, Indosat dan XL), jaringan yg lain saya blm coba.
+ Tahap renovasi/pembangunan yang semakin memudahkan eksplorasi dan fasilitas semakin lengkap.

- Kurangnya perawatan dan kebersihan, mulai banyak sampah terutama plastik di area bibir pantai.
- Harga makanan relatif lebih mahal dari pasaran.
- Tidak ada lahan parkir khusus dan penitipan barang, Anda harus berhati-hati dengan kendaraan dan barang bawaan Anda.

Sebuah pantai dengan tebing cukup terjal yang memiliki pemandangan lepas kearah samudra hindia. Batu hiu berjarak sekitar 14 km dari pangandaran sebagai objek wisata pilihan ketika anda datang ke Pangandaran. Terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan. Memiliki panorama alam yang sangat indah. Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, kita menyaksikan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih.

Pantai Batu Hiu ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Pantai ini dinamakan Batu Hiu karena ada batu yang terlihat di laut ini dan menyerupai sirip ikan hiu. Untuk menikmati indahnya pantai, kita bisa naik ke atas bukit kecil di pantai ini. Dari atas bukit itulah kita bisa melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu, merasakan sejuknya angin laut dan juga menikmati indahnya Samudra Indonesia.

Salah satu pantai di Pangandaran yang menyuguhkan pemandangan laut yang cukup indah. Konon disebut Pantai Batu Hiu karena ada batu di pantai yang menyerupai kepala ikan Hiu. Bagi yang suka menikmati pemandangan pantai namun tidak suka menyebur ke pantai, lokasi ini cocok untuk dikunjungi.

Ada 2 jalur masuk ke Batu Hiu ini, dari arah Pangandaran belok kiri melewati gerbang pintu masuk atau dari arah Parigi melewati pantai Bojong Salawe tanpa tiket masuk.

Ok, dari gerbang masuk anda akan diarahkan untuk belok kiri memasuki area pantai Barat, disini tempat parkirnya lebih besar dari pantai Timurnya. Disini juga banyak terdapat warung-warung kopi atau warung makan yang menyajikan pasakan ikan laut/seafood yang segar dadakan.
Anda bisa memasuki wilayah taman Batuhiu ini dengan menaiki tangga naik yang akan terlihat ketika anda mulai memasuki wilayah parkir ini.
Atau dari area parkir barat ini anda bisa langsung saja belok kanan mangarah ke pantai Timur Batuhiu, area parkir disini lebih sempit dari pantai Barat, tetapi bus-bus besar juga bisa nyaman parkir disini.

Gerbang masuk ditandai dengan patung goa ikan hiu, anda bisa masuk taman Batuhiu dengan melalui mulutnya.. Pemandangan dia atas bukit cukup nyaman, baiknya anda membawa tikar sekedar untuk duduk bersantai dengan pandangan laut. Membawa makanan banyak pun tidak dilarang disini, cocok untuk piknik makan-makan dengan keluarga. Toilet ada di sediakan di dalam sini, dapat terlihat hampir dari setiap sudut taman. Pedagang asongan makanan, mainan, sewa tikar dan lain-lain.

Perjalanan selanjutnya dari sini, kurang lengkap jika anda tidak meneruskannya ke arah Pantai Bojongsalawe, hanya 7 menit itupun menyusuri jalan aspal sepanjang pantai. Disini anda bisa menemukan Mercu Suar, Dermaga besar, pertemuan air laut dan air tawar, dan juga pesawat-pesawat yang take-off dari Bandara Nusawiru terlihat jelas dari sini.

Posting Komentar untuk "Pantai Batu Hiu Pangandaran | Tiket Masuk Dan Spot Foto Terbaru"