Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Goa Cina Malang | Tiket Masuk Dan Spot Foto Terbaru

gambar pantai goa cina malang

Pantai goa cina merupakan pantai berpasir putih yang bersih dan memiliki pemandangan laut yang luar biasa indah. Sebagian sisi lain dari pantai goa cina merupakan batu datar berlumut yang bisa dipakai duduk pada saat air laut sedang surut.

Pantainya bersih, airnya biru bening, dan pemandangan ke laut lepas dengan batu karang yang menjulang sangat indah sekali. Ombak di pantai ini cukup tinggi, namun masih aman untuk bermain air di tepian pantai.

Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit di antara deretan pantai di lintas malang selatan. Pantai Gua Cina, dijuluki demikian karena terdapat gua bekas tentara cina. Selain itu terdapat pura yang berada di atas tebing yang menjorok kepantai.

Terdapat 2 sisi pesisir yang bisa anda nikmati dengan sensasi yang berbeda. Disisi kanan tebing, ombak lebih besar, jadi anda harus lebih berhati-hati untuk mengajak anak anda mandi disini. Sedangkan sisi sebelah kiri tebing, terdapat beberapa bebatuan yang memiliki cekungan-cekungan untuk anak anda bisa bermain air disini, dan ombak tidak cukup besar

Di sekitar pantai terdapat sebuah goa yang disebut dengan Goa Cina yang merupakan asal usul penamaan pantai goa cina, untuk menuju ke sana, sedikit naik dengan anak tangga yang mudah. tapi untuk memasukinya, berbayar lagi selain tiket masuk ke pantai. Meneruskan naik ke bukit, harus bayar lagi juga, untuk menuju ke vila. Vila ini disewakan dengan rate sekitar 400 ribu per malam.

Pura yang terdapat di atas tebing menjadi salah satu daya tarik pengunjung, dan gerbang ikonik bernuansa chinese yang menjadi spot foto favorit. Terdapat area untuk pejalan kaki yang mengapit taman bunga dan bermain yang cukup membantu untuk menelusuri area pantai dengan santai.

Tiket Masuk Pantai Goa Cina Malang

Tiket masuk pantai goa cina saat ini Rp. 10.000 / orang dan belum termasuk biaya parkir kendaraan, adapun biaya masuk motor ke kawasan pantai goa cina malang adalah Rp. 15.000 dan biaya masuk untuk mobil Rp. 20.000.

Pengunjung pantai goa cina yang ingin melihat keunikan goa yang ada di pantai ini harus membayar tiket masuk goa sebesar Rp. 5.000 / orang, sedangkan untuk melihat view pantai goa cina melalui puncak dyana dengan akses menaiki anak tangga para pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp. 10.000 / orang.

Fasilitas Wisata Pantai Goa Cina Malang

Fasilitas wisata di pantai goa cina cukup memadai seperti warung makan menu ikan bakar, musholla, kamar mandi, toilet, penginapan bagi pengunjung yang ingin bermalam, area camping bagi yang yang ingin ngecamp di pantai goa cina dan beberapa spot photo.

Mushola yang dibangun di sekitar pantai unik. Mungkin karena menyesuaikan dengan nama Goa Cina, maka musholanya pun dibangun dengan gaya Cina berwarna merah. Kamar mandi di sekitar pantai cukup banyak dan bersih.

Lokasi Pantai Goa Cina Malang

Lokasi pantai goa cina terletak di desa sitiarjo kecamatan sumbermanjing wetan malang, lokasi pantainta tidak begitu jauh dengan pantai bajulmati dan pantai watu leter malang.

Perjalanan menuju Pantai Goa Cina sangat mudah diakses. Jalan beraspal yang sangat lebar dan mulus seperti jalan tol. Papan penunjuk jalanpun sangat banyak sehingga pengunjung tidak akan tersasar.



Posting Komentar untuk "Pantai Goa Cina Malang | Tiket Masuk Dan Spot Foto Terbaru"