Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Bondo Jepara | Tiket Masuk Dan Spot Foto Terbaru

pantai bondo jepara

Jepara memang salah satu kota yang terkenal akan indahnya alam yang dimiliki salah satunya pantai.. dari beberapa pantai yang begitu mempesona pantai bondo adalah salah satu pilihan tervaforit para pengunjung apalagi pasangan muda mudi. Untuk melihat pemandangan sunnset pun sangat bagus.. tempat ini sangat pas memang agak jauh dari pusat kota jepara.

Fasilitas dipantai ini semakin diperbaiki dan diperindah namun sayang kesadaran untuk buang sampah perlu digalak kan... terima kasih bagi yang sudah menghargai alam yang belum semoga segera sadar oh ya tiket masuknya pun cukup murah kok,  cocok deh buat liburan menghabiskan waktu bersama orang - orang tercinta.

Pantai ada di daerah bangsri jepara. Pantainya pasir putih bagus akan tetapi kurang dikelola. Pengunjung bingung apa disini boleh duduk apa ga atau harus beli makan dulu. Ada pantai yang langsung pasir atau gardu pandang juga ada. Terdapat resto yang menyajikan seafood. Harganya cukup terjangkau.

Pantainya bersih, warganya ramah, harganya terjangkau. Membuat nyaman pengunjung. Aneka makanan laut dan minuman es kelapa muda tersedia di sini. Bagi yang mau menginap ada homestay.

pantai bondo jepara

Tiket Masuk Pantai Bondo Jepara

Pantai bondo salah satu pantai di kawasan wisata pantai jepara yang masih dikelola oleh warga setempat desa bondo, pantai ini belum dikelola oleh pemda jepara yang sudah mengelola pantai kartini dan pantai tirta samudra di desa bandengan.

Liburan ke pantai bondo jepara bersama keluarga di hari biasa anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan saja dan untuk tiket masuk pantai bondo belum diberlakukan. Tiket masuk pantai bondo berlaku saat hari libur nasional dengan biaya masuk pantai bondo tidak lebih dari Rp. 5.000 per orangnya.

pantai bondo jepara

Daya Tarik Wisata Pantai Bondo Jepara

kelebihan : pantainya gak terlalu ramai tapi enaklah buat refres,  banyak cafe atau resto kecil kecil di pinggir pantai,  buat makan atau minum kopi pas di pinggir pantai.
kekurangan: masih banyak sampah plastik yg pastinya bisa membuat rusak bio laut,  tatanan untuk rekreasi kurang pas, fasilitas jalan kurang lebar.

saran:
1. berikan larangan untuk tidak membuang sampah plastik di laut.
2. bagus lagi banyak banyak ditanamin pohon di pinggir pantai biar menjadikan suasana rindang dan sejuk.
3. kerjasama dengan instasi terkait atau lembaga desa atau mungkim investor untuk pembangunan infrastruktur jalan serta memperindah tempat pinggir pantai, siapa tau ke depannya bisa lebih maju lagi dan dikenal banyak orang.
4. upload medsos sebagai sarana promosi.

Pantai yg bersih, pasirnya putih. Membuat pengunjung betah berlama-lama disini sekedar untuk bersantai dan bermain. Ombaknya tidak terlalu besar, cocok untuk berenang. Membuat ingin kembali lagi dan lagi.

Suasana pantai bondo Bangsri cukup enak dengan pantai pasir yang landai. Air laut yg masih baik. Bibir pantai yg landai dengan hamparan pasir lembutnya sejauh kurang lebih 70m ke arah lautan lepas memberikan suasana nyaman untuk berenang, terutama untuk anak anak dan keluarga tidak terlalu membahayakan.

Dengan ditunjang warung warung makan yg di tata sedemikian rupa dengan konsep cafe, Nyeni bergaya milenial ditambah lampu kerlap kerlip berbentuk love dan panggungan, membentang kurang lebih 500m sepanjang bibir pantai . Bangku dengan payung payungan di atas hamparan pasir cukup memanjakan kita untuk nongkrong menikmati suasana, laut dan panorama sunset sore hari sambil ngopi. Warga sekitar pantai bondo juga cukup ramah terhadap wisatawan pendatang.

Dan terutama sekali yg sangat menarik perhatian adalah suasana lingkungan sosial penduduk di desa Bondo adalah bahwa masih sangat kuatnya kerukunan antar umat beragama di sana. Mereka saling menghormati dan menghargai perbedaan keyakinan beragama, semangat kekeluargaan yg kental, gotong royong bahkan perbedaan pandangan dlm pilihan politik sekalipun.

Ini terbukti dengan adanya 2 bangunan peribadatan mesjid dan gereja yg saling berdampingan di Deket lokasi pantai tsb.  Sungguh merupakan kondisi keadaan yg sudah jarang di temui. Perlu di kelola secara lebih baik lagi agar dapat berkembang sebagai salah satu destinasi wisata pantai yg nyaman dan toleran di kab.Jepara ini.

Posting Komentar untuk "Pantai Bondo Jepara | Tiket Masuk Dan Spot Foto Terbaru"