Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Balekambang Malang | Tiket Masuk Dan Spot Foto Terbaru

gambar pantai balekambang malang

Pantai balekambang adalah salah satu deretan pantai di Malang selatan yang terkenal akan banyaknya pantai yang indah. Disini pantainya dengan ombak yang relatif tinggi, tapi keindahannya cukup memuaskan. Karang karang cukup terjal namun dengan keindahan pantai tetap membuat kita ingin bermain di tepi pantainya.

Pantai Balekambang menjadi andalan pariwisata Kabupaten Malang dengan suasana pantai yang memiliki keunikan dengan adanya Pura di tengah laut yang berada di pulau Ismoyo yang dihubungkan dengan jembatan yang cukup panjang. Banyak orang menyebut pantai ini sebagai Tanah Lot versi Malang. Hal ini karena keberadaan Pura Amerta Jati yakni sebuah pulau karang di tengah laut yang mirip dengan Tanah Lot Bali.

Setelah di renovasi di beberapa titik lokasi sekarang kondisi pantai balekambang malang jauh lebih baik dari sebelumnya. Papan tulisan selamat datang di pantai balekambang akan menyambut para pengunjung yang datang ke pantai balekambang. Beberapa spot photo dan wahana flyingfox juga menjadi pelengkap saat wisata ke pantai balekambang malang.

Pantai balekambang sangat cocok sebagai tujuan wisata bersama keluarga dan teman, akses jalan nya sudah bagus namun beberapa lokasi jalan masih perlu perbaikan dan tetap waspada. Area parkir cukup luas untuk kendaraan bus pariwisata dan mobil elf.

Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang

Tiket masuk pantai balekambang malang saat ini Rp. 15.000 / orang, untuk kendaraan yang masuk dalam kawasan pantai balekambang ini akan dikenakan biaya tambahan lagi. Untuk kendaraan mobil Rp. 10.000 dan motor Rp. 5.000. Disisi lain ada lokasi parkir yang berbayar lagi untuk kendaraan motor yang dijaga oleh petugas parkir dengan biaya Rp. 5.000.

Fasilitas Wisata Pantai Balekambang Malang

Fasilitas wisata di pantai balekambang cukup sangat memadai untuk kunjungan liburan, sudah dibangun berbagai fasilitas penunjang seperti gazebo, toilet dan kamar mandi yang cukup banyak dan bersih, mushola, cafe dan warung makan, spot foto, ada juga toko oleh - oleh seperti kaos, topi, souvenir yang terbuat dari kerang dan lain - lain.

Untuk menikmati keindahan sunrise di pantai balekambang malang ini, pengunjung bisa menginap di pantai balekambang dengan mendirikan tenda di salah satu area ngecamp. Tenda juga bisa sewa di pantai ini atau dengan sewa penginapan murah di sekitar lokasi pantai balekambang.

Lokasi Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang lokasi nya di desa bantur malang, jaraknya cukup jauh dengan perjalanan dari pusat kota malang sekitar 1.5 jam melewati bukit-bukit yang memiliki pemandangan yang cukup indah. Kondisi jalannya sangat aman bagi kendaraan meski  jalannya yang berkelok - kelok menuju pantai balekambang malang.

Posting Komentar untuk "Pantai Balekambang Malang | Tiket Masuk Dan Spot Foto Terbaru"